Membuat pesta pernikahan tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran orang terdekat. Oleh karena itu, undangan pernikahan dibutuhkan untuk mengabarkan berita gembira. Sekarang, undangan pernikahan simple mencuri banyak perhatian.

Pasalnya, desain yang sederhana tetapi mengena akan menampilkan kesan elegan dan mewah. Tanpa banyak ukiran dan juga cover, undangan justru terlihat menekankan pada isi dari surat tersebut.

Kali ini, kami akan membagikan contoh undangan pernikahan simple murah yang bisa Anda jadikan referensi untuk mengundang berbagai saudara terdekat.

Undangan Pernikahan Simple

Ingin memberikan kesan elegan pada pernikahan Anda? Yuk, simak dulu beberapa contoh undangan wedding berikut ini:

1. Undangan Hiasan Dua Bebek Kecil

Undangan Hiasan Dua Bebek Kecil
Undangan Hiasan Dua Bebek Kecil – Sumber : utterlyprintable.com

Undangan wedding pertama dengan style simple tetapi menonjolkan kesan anggun dan unik adalah hiasan dua bebek kecil. Di dalam undangan ini, Anda bisa memasukkan kedua nama calon mempelai, maksud undangan, serta pengirim.

2. Undangan Krim Deco

Undangan Krim Deco
Undangan Krim Deco – Sumber : utterlyprintable.com

Contoh undangan pernikahan 1 lembar yang sangat cantik tetapi simpel yaitu krim deco. Warnanya kalem, lembut, dan menonjolkan kesan jadul tetapi elegan. Cukup pakai undangan satu lembar saja, Anda sudah bisa membagikan informasi acara.

3. Dekorasi Mawar Cantik

Dekorasi Mawar Cantik
Dekorasi Mawar Cantik – Sumber : utterlyprintable.com

Menyukai kesan anggun dan berwarna penuh bunga? Maka, dekorasi mawar cantik di atas kertas undangan bisa jadi inspirasi terbaik. Buat undangan simpel dengan menerangkan undangan pernikahan to the point dalam satu lembar saja.

4. Latar Undangan Foto Bersama Pasangan

Latar Undangan Foto Bersama Pasangan
Latar Undangan Foto Bersama Pasangan – Sumber : utterlyprintable.com

Trend undangan sekarang ini adalah membagikan momen bahagia bersama pasangan. Anda bisa menjadikan trend ini sebagai inspirasi foto bersama pada latar undangan. Sampaikan kabar gembira dengan momen menyenangkan.

5. Kertas Kombinasi Putih Tebal dan Biru

Kertas Kombinasi Putih Tebal dan Biru
Kertas Kombinasi Putih Tebal dan Biru – Sumber : utterlyprintable.com

Membuat undangan simpel dengan kombinasi warna putih biru pada kertas akan menyampaikan kesan bahagia dan menenangkan. Jenis surat undangan seperti ini pun sangat elegan dan mudah dibaca.

Penyampaian informasi pun singkat tetapi to the point. Sehingga penerima undangan bisa langsung paham maksud dari pengirim pesan. 

Anda bisa mencoba jenis undangan ini jika menyukai informasi simpel dan tidak banyak ornamen tambahan.

6. Undangan Tradisi dengan Warna Merah Muda

Undangan Tradisi dengan Warna Merah Muda
Undangan Tradisi dengan Warna Merah Muda – Sumber : utterlyprintable.com

Siapa yang tidak senang dengan warna cantik merah muda? Selain menonjolkan kesan feminim, merah muda juga terkesan simpel dan elegan. Setiap calon pengantin wanita, pasti mempertimbangkan penggunaan warna ini.

Contoh undangan yang bisa Anda lakukan kombinasi dengan warna merah muda adalah konsep tradisi. Pemilihan font sangat jelas dan juga menyentuh ukuran yang sangat cantik. Tentunya, cocok untuk undangan pernikahan dengan kesan elegan.

7. Undangan Pernikahan Sederhana 

Undangan Pernikahan Sederhana
Undangan Pernikahan Sederhana – Sumber : utterlyprintable.com

Konsep pernikahan yang sangat sederhana tetapi menarik untuk digunakan adalah konsep sesederhana itu. Menggunakan warna kertas putih tulang menonjolkan sisi bersih dan suci dari pesan yang ingin disampaikan.

Tambahan corak tangkai daun membuat isi undangan terasa lebih istimewa. Pilihan font pun cukup menarik dan membuat pembaca lebih terpesona dengan hasilnya.

8. Undangan Garis Gelombang

Undangan Garis Gelombang
Undangan Garis Gelombang – Sumber : utterlyprintable.com

Selanjutnya undangan pernikahan yang bisa Anda masukkan ke dalam list pilihan adalah ide garis gelombang. Jenis undangan ini membuat kombinasi bentuk persegi dan lingkaran. Penulisan font-nya pun sangat tegas dan dikelilingi warna emas.

9. Undangan Sederhana #2

Undangan Sederhana #2
Undangan Sederhana #2 – Sumber : utterlyprintable.com

Mengusung konsep penulisan jadul tempo dulu, undangan pernikahan sederhana sebagai pemberi pesan ini bisa jadi list referensi. Poin paling menarik dari undangan satu lembar ini terletak pada pemilihan font-nya.

Menggunakan font tempo dulu dengan ukuran cantik, membuat undangan sederhana menjadi lebih menarik. Belum lagi cover yang mengelilinginya berwarna emas menyuguhkan keindahan warna tersendiri.

10. Undangan Kunci Silang

Undangan Kunci Silang
Undangan Kunci Silang – Sumber : utterlyprintable.com

Pemanfaatan kertas warna putih tulang untuk membuat konsep sederhana dalam undangan merupakan hal yang bagus. Undangan kunci silang kali ini mengambil kombinasi warna coklat keemasan dengan warna tinta.

Pemilihan font-nya pun sangat menarik dan membuat kesan cantik tersendiri. Apalagi tambahan motif kunci di bagian atas, undangan ini terlihat lebih menarik.

Itulah beberapa contoh undangan pernikahan simple yang bisa Anda jadikan referensi. Temukan model undangan menarik dan cantik versi Anda, dan buat pernikahan terlihat lebih elegan meskipun simpel dari informasi yang disampaikan.

Baca Juga >> 10 Contoh Undangan Pernikahan Bahasa Inggris yang Menarik