Jakarta memiliki banyak destinasi wisata menarik yang patut kamu kunjungi. Salah satunya Jakarta Aquarium Safari. Tempat ini menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan, entah bersama teman maupun keluarga.

Jakarta Aquarium and Safari merupakan kompleks akuarium dalam ruangan terbesar di Indonesia. Tempat ini dikelola oleh Taman Safari Indonesia dan bekerjasama dengan Aquaria KLCC, Malaysia. 

Mengenal Jakarta Aquarium Safari

Kawasan konservasi Jakarta Aquarium Safari memiliki 3.500 spesies hewan, baik yang hidup di air maupun darat. Kamu juga berkesempatan untuk interaksi langsung dengan hewan-hewan tersebut. Contohnya dengan memberi makan.

Suasana di dalam akuarium didesain untuk memberikan kenyamanan dengan tata letak yang menarik. Tak heran, kalau tempat ini membuat anak-anak merasa betah dan antusias untuk mengeksplorasi kehidupan bawah laut. 

Setiap akuarium dilengkapi dengan penjelasan mengenai jenis ikan yang ada. Alhasil dapat meningkatkan pengetahuan baik bagi anak-anak maupun orang tua.

Pengunjung dapat memberikan kasih sayang kepada hewan-hewan tersebut melalui sentuhan dan belaian.

Menjadi akrab dengan Hiu Bambu Pita Coklat, Bintang Laut Biru, Siput Turbo, dan berbagai hewan lainnya akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

Wahana di Jakarta Aquarium

Di destinasi ini, kamu bisa menikmati berbagai wahana seperti berikut:

  • Koleksi Biota Laut
  • Atraksi Satwa Laut
  • Diving with The Shark
  • Touch Pool
  • Seatrekking
  • Pearl of The South Sea
  • Pingoo
  • Aqua Trekking
  • Aqua Camp
  • Dan lain-lain

Lokasi Jakarta Aquarium & Safari

Jakarta Aquarium terletak di Mall Neo Soho LG 101. Lokasi tepatnya berada di Jalan Letjen S Parman No 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol, Petamburan, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat.

Tempat ini dekat dengan pusat kota sehingga mudah kamu akses meskipun menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Adapun kalau menggunakan KRL, kamu dapat naik dari berbagai stasiun dan turun di Stasiun Grogol. Setelah itu, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan bus Trans Jakarta koridor 9 dan turun di halte Central Park Mall.

Sementara itu, kalau datang dari luar Jakarta Barat, kamu bisa menggunakan KRL dengan rute menuju Stasiun Cawang. Setelah itu, menuju ke Mall Neo Soho LG 101 untuk menemukan lokasi ini.

Harga Tiket Jakarta Aquarium

Berikut adalah daftar harga tiket untuk Jakarta Aquarium

1. Weekday Reguler: Hari Senin-Jumat

Tiket Anak: Rp109.250

Harga Tiket Dewasa: Rp142.500

2. Weekday Premium: Hari Senin-Jumat

Tiket Anak: Rp142.500

Tiket Dewasa: Rp190.000

Pada weekday premium, keuntungannya yaitu:

  • Akses keluar masuk area selama 4 jam
  • Menyaksikan proses pemberian makan khususnya pada Penguin, Otter, Piranha, dan Main Tank
  • Memungkinkan berinteraksi dengan hewan seperti Binturong, Meerkat, Macaw, dan Madagascar Cockroach.
  • Meet and Greet dengan Mermaid sekaligus menyaksikan pertunjukan Pearl of the South Sea Show

Pengalaman Berkunjung ke Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium Safari

Jakarta Aquarium menjadi destinasi menarik karena menawarkan berbagai pengalaman baru sekaligus menambah pengetahuan. 

1. Menyelami Living Planet

Kamu akan memasuki Living Planet di ruangan terbesar di Indonesia ketika mengunjungi tempat ini. Area konservasi seluas satu hektar ini terdiri dari dua lantai dan dua belas zona, menyimpan lebih dari 3500 spesies hewan.

2. Keindahan Laut

Kamu juga akan menikmati keindahan hewan air dan darat saat mereka menjelajah melalui berbagai zona. Pada kunjungan ini, kamu bisa berinteraksi langsung dengan hewan seperti Brown Banded Bamboo Shark, Blue Starfish, dan Macaw bird.

3. Pengalaman Mendidik

Setiap pameran tidak hanya bertujuan untuk menghibur, tetapi juga mendidik. Melalui berbagai kegiatan seperti atraksi hewan dan pertunjukan “Pearl of The South Sea” yang spektakuler, kamu mendapat tambahan pengetahuan. 

Misalnya terkait koreografi, aksi panggung, trik ilusi, dan tarian bawah air. Kamu bahkan dapat memesan makan malam pribadi yang romantis di Anemone Private Dining, yang mana lebih intim di tengah ratusan ikan.

Bagaimana, cukup banyak hal yang bisa kamu eksplorasi ketika berkunjung ke Jakarta Aquarium Safari bukan? Tentu saja berbagai pengalaman tersebut bisa kamu temukan langsung, bahkan lebih banyak ketika berkunjung kesana.

Dengan harga tiket yang terjangkau, Jakarta Aquarium tetap menjadi destinasi yang worth it untuk kamu kunjungi. Menikmati liburan bersama keluarga cocok kalau memilih tempat ini.