Banyak orang menghabiskan waktu untuk sekadar berjalan-jalan di mall karena terasa menyenangkan. Apalagi kini terdapat banyak pilihan mall Jakarta Pusat. Di mall, tersedia berbagai fasilitas, termasuk toko dan kuliner yang bisa kamu nikmati.

Jakarta Pusat sebagai tempatnya Ibukota memiliki banyak mall yang lengkap. Apa saja  pilihan mall terbesar di Jakarta Pusat? Simak sampai habis agar tahu rekomendasinya ya!

5 Mall Jakarta Pusat Terbesar

Kalau ingin berbelanja di mall atau sekadar hangout, kamu wajib mengunjungi deretan mall besar berikut ini.

1. Grand Indonesia Mall

Grand Indonesia Mall adalah mall terbesar di Jakarta Pusat. Bisa kita lihat dari luasnya yang sangat besar dengan berbagai lantai dan fasilitas yang ada.

Dengan ukurannya yang luas, Grand Indonesia Mall menawarkan berbagai toko yang menjual produk merek lokal hingga internasional. Barang apapun yang kamu cari dari merek-merek terkenal, pasti ada di mall ini!

Menariknya lagi, Grand Indonesia Mall tidak hanya sekadar mall.  Selain sebagai tempat perbelanjaan, tempat ini juga merupakan destinasi hiburan dan rekreasi yang cocok untuk menikmati waktu liburan bersama keluarga. Tidak heran, mall ini selalu ramai pengunjung.

2. Plaza Indonesia Mall

Dari Grand Mall, kamu bisa berpindah ke Plaza Indonesia Mall. Lokasi keduanya berdekatan, hanya dihubungkan melalui jembatan penyeberangan “Sky Bridge.” 

Sky Bridge pun menjadi tempat favorit bagi pengunjung untuk berfoto. Sebab, tempat ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan

Berdiri sejak tahun 1990, Plaza Indonesia telah menjadi ikon perbelanjaan yang terkenal di kawasan Thamrin. Mall ini terkenal karena menawarkan beragam toko, restoran, dan hiburan yang lengkap.

Produk-produk mewah dan berkualitas dari para tenant tersedia untuk memanjakanmu termasuk fashion, kosmetik, perhiasan, dan aksesori. Karena lokasinya yang strategis, Plaza Indonesia dapat dengan mudah kamu akses melalui berbagai moda transportasi.

3. Senayan City

Mall Jakarta Pusat

Rekomendasi mall di Jakarta Pusat adalah Senayan City. Mall ini merupakan salah satu destinasi perbelanjaan dan hiburan yang terkemuka di Jakarta. Letaknya strategis di Jalan Asia Afrika, dekat dengan kompleks GBK dan beberapa hotel mewah. 

Senayan City memiliki daya tarik pada desain arsitektur modern yang elegan dan mewah. Tentu saja, di mall ini, kamu bisa menikmati berbagai produk dan fasilitas hiburan yang lengkap, termasuk XXI Cinema. 

Di lantai dasarnya, terdapat Food Hall yang menyajikan beragam hidangan. Yang menarik, Senayan City secara rutin menggelar pameran dan acara menarik seperti fashion show, pertunjukan seni, dan pameran produk.

4. Thamrin City

Kalau mencari mall terdekat di Thamrin, Thamrin City lah jawabannya. Mall ini terkenal sebagai pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai produk fashion dengan harga terjangkau. 

Karena itulah Thamrin City menjadi pilihan utama bagi para pelanggan yang memiliki anggaran terbatas. Tak hanya itu, soal busana muslim, Thamrin City juga bida kamu andalkan. Mall ini menyediakan busana muslim up to date mulai dari baju muslim, gamis, hijab, dan aksesori lainnya.

Thamrin City mengusung konsep pusat perbelanjaan grosir dan eceran. Artinya, di mall ini, kamu tidak hanya bisa membeli secara eceran. Namun, kalau ingin membeli grosir, tersedia harga lebih murah untuk pembelian dalam jumlah besar.

5. Sarinah

Mall terakhir yang wajib kamu kunjungi yaitu Sarinah. Sarinah merupakan mall pertama di Indonesia yang berdiri pada tahun 1962. Tujuan didirikannya mall ini oleh Pemerintah Indonesia adalah untuk mendorong perkembangan industri dan perdagangan dalam negeri. 

Sarinah terletak di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat. Alhasil, lokasinya sangat strategis. Di mall ini, kamu bisa menemukan berbagai produk dan kerajinan lokal. Mulai dari pakaian tradisional, batik, hingga kerajinan tangan.

Selain itu, tentu saja Sarinah seperti mall lain yang memiliki tenant yang menyediakan kebutuhan sehari-hari. Berbagai pilihan pakaian, sepatu, aksesori, kosmetik, dan barang elektronik bisa kamu temukan dengan banyak variasi merek.

Itulah daftar mall Jakarta Pusat yang semestinya kamu kunjungi. Tertarik untuk menjelajahi mall yang mana? Kalau bisa, semua kamu kunjungi ya agar mendapat pengalaman yang menyenangkan.

Barang apapun yang kamu cari, besar kemungkinan bisa kamu temukan pada mall-mall tersebut. Jangan lupa ajak keluarga agar bisa menikmati waktu bersama di pusat perbelanjaan terlengkap di Jakarta Pusat!